Smart City

Smart City adalah sebuah konsep kota pintar yang membantu masyarakat yang berada di dalamnya untuk mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan memberikan informasi yang tepat kepada publik dalam melakukan kegiatannya atau pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga sebelumnya.

Smart Citizen

Bagaimana teknologi mendukung aktivitas penduduk dalam hal informasi, transportasi, pekerjaan, jual beli, kuliner, komunikasi, dan aktivitas keseharian lain.

Smart Government

Meningkatkan pengelolaan kepemerintahan dengan sumberdaya manusia, infrastruktur, dan tata kelola yang baik, didukung teknologi.

Smart Business

Bagaimana mengintegrasikan data terkait kota yang tersebar di commerce site (C2C dan B2C), job market, property, kendaraan, jasa, dll secara real time.

Konsep dasar smart city sangat mengandalkan teknologi sensor seperti pemasangan sensor-sensor seperti sensor lingkungan, jaringan berkecepatan tinggi, CCTV, smart building, smart vehicle, energi alternatif, dan peralatan otomasi berbasis digital lain.

Konsep
Smart City

Konsep Smart City menghubungkan dan mengintegrasikan infrastruktur fisik, infrastruktur IT, infrastruktur sosial, dan infrastruktur bisnis untuk meningkatkan kecerdasan kota, dan membuat kota lebih efisien dan layak huni. Ada enam indikator dalam pelaksanaan Smart

Smart City

eBdesk menawarkan konsep yang lebih fleksibel dengan penerapan smart city yang berfokus pada layanan penduduk sebagai tahap awal (smart citizen), perbaikan tata kelola pemerintahan (smart government) dan memajukan ekonomi lokal dengan teknologi (smart business).

Bigdata and AI to improve citizen’s happiness

Copyright © 2017 Sekota. All Rights Reserved.